Dengan SMS broadcast cara yang efektif untuk berkomunikasi dengan pelanggan dan meningkatkan penjualan dapat mengirimkan pesan ke banyak orang sekaligus dengan biaya yang murah.
Apa Itu SMS Broadcast ?
SMS Broadcast adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengirimkan pesan singkat ke sejumlah nomor telepon secara bersamaan. Pesan ini biasanya berisi informasi penting atau promosi akan produk, jasa dan layanan yang ingin disampaikan kepada sejumlah orang secara bersamaan.
Kelebihan Dan Kekurangan SMS Broadcast
SMS Broadcast adalah sebuah alat atau teknologi yang dapat digunakan untuk mengirimkan pesan massal ke sejumlah nomor telepon secara bersamaan. Alat ini biasanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk tujuan promosi atau memberikan informasi penting kepada pelanggan mereka.
Kelebihan SMS Broadcast :
- Efektif. SMS Broadcast dapat mengirimkan pesan ke sejumlah besar orang dalam waktu yang singkat.
- Hemat. SMS Broadcast tidak membutuhkan biaya yang tinggi untuk menggunakannya.
- Mudah. SMS Broadcast dapat dengan mudah digunakan serta tidak memerlukan pengetahuan teknis yang mendalam.
- Interaktif. SMS Broadcast yang dikirimkan langsung diterima oleh penerima, sehingga dengan cepat mendapatkan feedback.
- Meningkatkan penjualan. SMS Broadcast bisa digunakan untuk mengirimkan penawaran seperti potongan harga, promosi dan launching produk baru.
Kekurangan SMS Broadcast :
- Terbatas. SMS Broadcast memiliki jumlah pesan yang terbatas, maksimal 160 karakter.
- Kurang detail. Karena memiliki jumlah karakter yang terbatas sehingga informasi yang ditampilkan harus mudah dipahami.
- Tidak terbaca. Pesan SMS Broadcast memungkinkan tidak terbaca karena kebiasaan orang yang jarang buka SMS.
Resiko Menggunakan SMS Broadcast Untuk Bisnis
SMS broadcast merupakan salah satu alat komunikasi bisnis yang dapat digunakan untuk mengirim pesan secara bersamaan ke sejumlah nomor yang terdaftar. Teknologi ini dapat memberikan manfaat bagi bisnis, namun juga memiliki resiko tertentu yang perlu dipahami.
Resiko yang paling utama adalah terkait dengan biaya. SMS broadcast mengharuskan pengguna untuk membayar sejumlah uang untuk setiap pesan yang dikirimkan. Namun jika dibandingkan dengan mencetak dan menyebarkan brosur maka SMS Broadcast masih lebih efektif.
Menggunakan SMS Broadcast juga tergantung dengan jaringan telepon seluler. Hal ini seringkali terjadi ketika server SMS sedang sibuk dan tidak mampu mengirimkan pesan ke semua nomor yang dituju. Oleh karena itu pentingnya memilih vendor SMS Broadcast yang terpercaya, Tcastsms salah satunya.
baca juga Cara Efektif Menggunakan WhatsApp Broadcast
SMS Broadcast Dapat Membangun Hubungan Dengan Pelanggan
Pelanggan adalah aset berharga dalam dunia bisnis, dan hubungan yang baik dengan pelanggan merupakan kunci untuk menjaga usaha tetap berjalan dengan baik. SMS Broadcast adalah salah satu alat yang dapat Anda gunakan untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan pelanggan.
SMS Broadcast adalah layanan yang mengirimkan pesan teks ke sejumlah nomor telepon secara bersamaan. Dengan SMS Broadcast, Anda dapat dengan mudah mengirimkan pesan ke ribuan atau bahkan jutaan pelanggan sekaligus, dan ini sangat efektif untuk mengkomunikasikan promosi, penawaran khusus, acara spesial, dan sebagainya.
7 Tips Menggunakan SMS Broadcast Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan saat menggunakan SMS Broadcast untuk meningkatkan loyalitas pelanggan :
- Berikan hadiah kepada pelanggan setia.
- Tanyakan pendapat pelanggan akan produk dan layanan Anda.
- Konsisten membangun komunikasi dengan pelanggan secara berkesinambungan.
- Responsif langsung menanggapi segala pertanyaan dan keluhan pelanggan.
- Berikan informasi terbaru akan produk dan layanan.
- Kualitas Konten yang menarik dan informatif
- Waktu Pengiriman SMS Broadcast
Coba Gratis Sekarang
Link dan Account Login akan dikirim otomatis via SMS dengan cara :
Masking#NomorHP#Nama#Email#Kota
Kirim ke 0812 1010 0055 atau Klik link berikut ini